Minyak telon adalah salah satu perlengkapan wajib yang harus dimiliki oleh para ibu di Indonesia, terlebih jika memiliki bayi atau anak kecil. Minyak telon bisa menghangatkan anak dan mencegah perut kembung akibat masuk angin. Minyak telon memiliki aroma yang lembut dan tidak menyengat.

Asal nama minyak telon dari Bahasa Jawa, yaitu ‘telu’ yang berarti ‘tiga’ karena pada dasarnya macam-macam minyak telon memiliki 3 kandungan utama, yaitu minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa, semua kandungan tersebut dibuat dengan takaran yang pas sehingga tidak panas di kulit bayi dan tidak menimbulkan iritasi di kulit bayi yang masih sensitif.

Tips Memilih Minyak Telon

Para ibu harus lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih minyak telon yang tepat untuk si kecil karena macam-macam minyak telon sudah beredar di pasaran. Ingatlah bahwa kulit bayi masih sangat sensitif. Jika salah memilih minyak telon maka kulit bayi akan mengalami iritasi dan memerah karena alergi terhadap kandungan tertentu. Berikut tips memilih minyak telon yang tepat yang disadur dari https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/sebelum-membeli-yuk-simak-tips-memilih-minyak-telon.

  • Pilihlah minyak telon yang tidak lengket di kulit bayi.
  • Pilihlah minyak telon yang sudah teruji klinis sehingga aman untuk digunakan.
  • Bacalah kemasan untuk mengetahui keamanan penggunaan karena terdapat informasi kandungan, tata cara penggunaan, indikasi serta tanggal kadaluwarsa produk.
  • Jangan pilih minyak telon dengan kandungan minyak kayu putih yang terlalu banyak atau kuat karena bisa menimbulkan efek panas di kulit bayi
  • Pilihlah aroma minyak telon yang khas bayi dan segar sehingga si buah hati akan merasa nyaman dan rileks.
  • Tes terlebih dahulu di tangan sebelum mengolesnya ke tubuh si kecil supaya kadar panas dari minyak telon bisa diketahui oleh ibu.
  • Berhenti memakai minyak telon jika kulit si kecil memerah dan mengalami iritasi.

Sleek Baby Telon Oil adalah Pilihan Terbaik

Sleek Baby Telon Oil adalah minyak telon terbaik yang cocok untuk bayi dan anak karena kandungannya 2x lebih baik dari minyak telon biasa. Minyak telon ini ampuh melegakan pernapasan bayi. Kandungan minyak anisi yang lebih banyaknya juga bisa meredakan perut kembung. Penjelasan kandungan produk ini sebagai berikut.

  1. Kadar Minyak Kayu Putih yang Pas

Minyak kayu putih berasal dari ekstrak penyulingan daun dan ranting pohon kayu putih. Minyak ini dapat memberikan sensasi hangat ketika dioleskan ke tubuh. Tidak hanya memberikan rasa hangat, kandungan minyak kayu putih dalam Sleek Baby Telon Oil mampu meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

  1. Kandungan Minyak Kelapa yang Sesuai

Sleek Baby Telon Oil mengandung minyak kelapa yang diekstrak dari buah kelapa yang dapat menangkal radikal bebas. Kandungan minyak kelapa juga bersifat anti mikroba sehingga mampu melindungi kulit dari mikroorganisme dan kulit si kecil terbebas dari infeksi dan gatal-gatal. Selain itu, kulit si kecil tetap lembap dalam segala kondisi.

  1. Kandungan Minyak Anisi atau Adas Manis yang Lebih Banyak

Kandungan minyak adas dalam Sleek Baby Telon Oil mampu meredakan perut kembung akibat masuk angin ataupun gas berlebih di dalam tubuh bayi. Selain itu, minyak adas bisa meredakan masalah pernapasan pada si kecil seperti hidung tersumbat dan pilek. Bahkan, Sleek Baby Telon Oil memiliki kandungan 2x lebih banyak dari macam-macam minyak telon lainnya sehingga tubuh si kecil menjadi lebih hangat, pernapasannya lebih lega, dan terbebas dari perut kembung akibat masuk angin.

Tips memilih minyak telon yang terbaik untuk si kecil tentunya sangat bermanfaat. Ada macam-macam minyak telon di pasaran, tetapi cuma Sleek Baby Telon Oil yang memiliki banyak manfaat. Yuk hangatkan bayi dengan Sleek Baby Telon Oil setiap hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *