Gendongan bayi bisa Anda lakukan pembelian ketika bayi sudah melewati usia 3 bulan. Pada usia ini posisi kepala bayi sudah mulai bisa tegak. Pastikan Anda membeli gendongan untuk bayi dengan kualitas yang terjamin. Buat yang masih bingung untuk membelinya bisa menerapkan tips mudah berikut ini agar mendapatkan gendongan yang berkualitas.

  1. Mengenali Jenis-Jenis Gendongan

Sebelum Anda melakukan pembelian sebaiknya untuk mengenali terlebih dahulu jenis-jenis gendongan. Tujuannya agar bisa menetapkan keputusan untuk pembelian sesuai dengan pemahaman dan sesuai kebutuhan. Jenis yang ada yaitu wrap, kain gendongan dengan model berupa kain panjang.

Ada sling yaitu kain gendongan yang cara penggunaannya di satu bahu lalu membentuk kantong bayi ke arah depan atau ke bagian pinggang. Ada jenis mei tai yaitu gendongan bayi dengan 4 tali pengikat. Gendongan model ini merupakan gendongan yang dapat memberikan kenyamanan pada bayi.

Posisi bayi jika menggunakan gendongan jenis ini bisa didekatkan dengan Anda. Ada jenis soft-structured carrier, gendongan bayi yang bentuknya seperti tas punggung. Gendongan dilengkapi dengan selempang dan bantalan.  Anda bisa memilih jenis yang paling sesuai dan tentunya tidak ribet saat digunakan.

  1. Keamanan Gendongan

Gendongan bayi yang dibeli harus mendahulukan keamanan bayi daripada hal lainnya. Anda bisa melihat keamanan gendongan dengan adanya bagian penahan kepala dan leher bayi. Sabuk yang dipasangkan ke bahu Anda kuat dan tidak mudah lepas.

Bagian gendongan bayi dilengkapi dengan bantalan khusus yang membuat bayi lebih aman. Gendongan yang memberikan keamanan bisa Anda pilih dengan bagian sabuk yang berukuran lebat. Dilengkapi dengan adanya bantalan yang membuat pantat bayi lebih aman saat digunakan.

  1. Bahan yang Digunakan

Tips selanjutnya yang perlu Anda terapkan adalah selektif dalam memilih bahan gendongan. Bahan yang tepat dan berkualitas akan memberikan kenyamanan pada bayi saat digendong, sehingga tidak rewel. Carilah bahan dengan tekstur yang lembut, mudah menyerap keringat, dan tentunya awet saat digunakan.

Salah satu bahan yang dapat menjadi pilihan adalah bahan katun. Bahan ini mudah didapatkan dan harganya juga bervariasi. Gendongan dengan bahan katun akan membuat bayi Anda merasa nyaman dan tidak akan merasa gerah. Sirkulasi udara pada bahan katun sangat baik dan menyerap keringat.

  1. Mudah Dibersihkan

Gendongan tidak bisa dicuci terus menerus karena dapat membuat teksturnya rusak dan komponen lainnya juga menjadi melar. Jadi tips yang perlu Anda terapkan adalah carilah gendongan yang mudah dibersihkan atau bahannya yang mudah kering. Mudah dibersihkan ini dalam artian aman untuk dicuci tanpa perlu cara khusus.

Apapun jenis gendongan bayi yang akan menjadi pilihan Anda pastikan dapat memberikan kenyamanan pada bayi. Gendongan ini tersedia di toko perlengkapan bayi orami.co.id dengan berbagai model kekinian. Pembelian bisa dilakukan dengan mudah dan cepat secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *