Belanja online memang dapat dilakukan siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Tak heran bila kini belanja online sudah menjadi kebiasaan oleh para kaum milenium. Namun tahukah Anda bahwasanya ada trik dan tips khusus yang dapat membuat belanja online Anda lebih efektif. Nah berikut merupakan beberapa cara agar belanja di toko online menjadi lebih efektif.

Manfaatkan Shopping Search Engine

Hal pertama yang dapat Anda lakukan agar belanja online menjadi lebih efektif adalah dengan memanfaatkan shopping search engine. Belanja online memang dapat dilakukan di berbagai online shop di berbagai akun media sosial. Namun Anda juga bisa memanfaatkan situs shopping search engine agar pencarian barang incaran Anda dapat lebih optimal.

Sebenarnya apa sih shopping search engine itu? Shopping search engine merupakan sebuah platform khusus yang dibuat untukmencari harga-harga terbaik dari sebuah barang yang tersedia di toko online. Oleh sebab itu, agar belanja online Anda dapat lebih efektif, Anda bisa memanfaatkan fitur shopping seacrh engine ini.

Dapatkan Voucher untuk Potongan Harga

Selain memanfaatkan shopping search engine, Anda juga dapat melakukan tips yang satu ini agar belanja online lebih efektif. Agar belanja Anda lebih hemat, Anda dapat berburu voucher agar mendapatkan potongan harga untuk barang incaran Anda. Untuk itu, sebelum Anda mengunjungi e-commerce favorit Anda, pastikan untuk berburu voucher terlebih dahulu.

Berbelanja dengan Kartu Kredit Tertentu

Hal selanjutnya yang dapat membuat belanja online Anda lebih efektif adalah dengan berbelanja menggunakan kartu kredit tertentu. Berbelanja dengan menggunakan kartu kredit ternyata bukan bertujuan untuk menunda pembayaran lo. Melainkan untuk mendapatkan berbagai diskon dan promo-promo tertentu.

Kini ada banyak sekali situs e-commerce yang bekerja sama dengan pihak kartu kredit tertentu. Berkat adanya kerjasama tersebut, mereka dapat memberikan dan menawarkan potongan harga selama bertransaksi atau sering dikenal dengan istilah cashback. Berbelanja dengan menggunakan kartu kredit tertentu ternyata dirasa lebih efektif dan menguntungkan.

Tentukan Waktu Belanja yang Pas

Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan agar belanja online Anda lebih efektif adalah dengan mencari waktu berbelanja yang pas. Ternyata berbelanja online agar lebih efektif tidak melulu soal strategi melainkan juga timing. Biasanya situs jual beli online mempunyai momen-momen tertentu yang wajib Anda manfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Salah satu waktu pas yang dapat Anda lakukan untuk berbelanja online agar lebih efektif adalah saat Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas dan Flash Sale. Ketika Harbolnas berlangsung, ternyata Anda bisa mendapatkan potongan harga hingga 90% lo. Sedangkan untuk flash sale adalah tawaran harga di waktu-waktu tertentu yang dapat Anda manfaatkan.

Membeli Dalam Jumlah yang Banyak

Tips yang satu ini ternyata kerap dilupakan ketika berbelanja online. Ternyata berbelanja online dengan jumlah yang banyak juga dapat membuat belanja Anda lebih efektif. Mengapa demikian? Sebab berbelanja dengan jumlah yang banyak, dirasa lebih hemat dibandingkan, karena Anda akan mendapatkan penawaran gratis ongkos kirim.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda harus serba borong saat berbelanja ya. Ketika Anda hanya butuh satu produk saja, jangan dipaksakan untuk membeli dalam jumlah yang banyak. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda jangan terlalu sering belanja online, dan tunggulah ketika kebutuhan sudah banyak agar belanja Anda lebih efektif.

Nah, di atas merupakan beberapa tips efektif yang dapat Anda lakukan selama berbelanja online. Pastikan Anda melakukan tips-tips di atas agar belanja online Anda menjadi lebih hemat dan efisien. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai promo dari toko online blibli.com untuk mendapatkan berbagai penawaran harga yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *